ARIFATUL HASANAH, 082121052 (2016) PERAN MEDIA MASSA DALAM PROMOSI TANOKER KE TINGKAT NASIONAL. ["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined] thesis, IAIN JEMBER.
|
Text
1 cover.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
6 abstrak.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
8 daftar isi.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (415kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (379kB) | Preview |
Abstract
Arifatul Hasanah, 2016: Peran Media Massa Dalam Promosi Tanoker Ke Tingkat Nasional. Perkembangan teknologi informasi tidak hanya mampu menciptakan masyarakat dunia global. Namun secara materi dapat mengembangkan ruang gerak kehidupan baru bagi masyarakat. Tanpa disadari, komunitas telah hidup dalam dua dunia kehidupan. Yakni kehidupan masyarakat nyata dan masyarakat maya (cybercomunity).salah satu komunitas yang menggunakan peranan media dalam penyebarluasan informasi dan promosi adalah Tanoker. Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1) Bagaimana media mengedukasi masyarakat tentang kegiatan Tanoker? 2) apa saja informasi tentang Tanoker yang diberitakan media massa? 3)apa saja kegiatan Tanoker yang memberi hiburan kepada masyarakat? Tujuan penelitian ini adalah 1) mendeskripsikan bagaimana media dalam mengedukasi masyarakat tentang kegiatan Tanoker. 2) Mendeskripsikan informasi tentang Tanoker yang di beritakan media massa. 3) Mengetahui kegiatan Tanoker yang memberikan hiburan kepada masyarakat. Untuk mengindentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif, menganalisis peran media dalam promosi Tanoker ke tingkat nasional. Adapun tehnik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, observasi non partisipan, dan dokumentasi. Penelitian ini memperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1) Peran media massa memberikan pengaruh dalam mengedukasi masyarakat dengan melibatkan kegiatan Tanoker. Hal ini dibuktikan dengan respon dari informan yang ikut serta merasakan peranan media dengan menggunakan pendekatan kegiatan Tanoker, masyarakat mengalami banyak perubahan. Mulai dari pola pengasuhan anak, beraktivitas bahkan dalam dunia bisnis. 2) Peran media massa sebagai sarana informasi, publikasi dan promosi kegiatan Tanoker mempunyai daya tarik untuk mendorong masyarakat lokal dan masyarakat global dalam mengapresiasi kegiatan yang ada di Tanoker. Sehingga banyak masyarakat dan pemerintah melakukan kunjungan pada komunitas Tanoker. 3) Peran media massa dapat mengembangkan kegiatan Tanoker yang bersifat menghibur kepada masyarakat. Media massa menjadi institusi budaya yang setiap saat menjadi corong kebudayaan, katalisator, perkembangan budaya yang ada di dalam komunitas Tanoker.
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined]) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MEDIA MASSA |
Subjects: | 19 STUDIES IN CREATIVE ARTS AND WRITING > 1902 Film, Television and Digital Media > 190205 Interactive Media 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200199 Communication and Media Studies not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Masrur Rizqon |
Date Deposited: | 12 Oct 2017 01:35 |
Last Modified: | 12 Oct 2017 01:35 |
URI: | http://digilib.iain-jember.ac.id/id/eprint/120 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |