IMPLEMENTASI MANAJEMEN KEHUMASAN DALAM PENERIMAAN MAHASISWA BARU DI INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) JEMBER TAHUN AKADEMIK 2015/2016

LAILI MUFIDA, 084123061 (2016) IMPLEMENTASI MANAJEMEN KEHUMASAN DALAM PENERIMAAN MAHASISWA BARU DI INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) JEMBER TAHUN AKADEMIK 2015/2016. ["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined] thesis, IAIN JEMBER.

[img]
Preview
Text
1. COVER DEPANok.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (410kB) | Preview

Abstract

Lailia Mufida, 2016: Implementasi Manajemen Kehumasan Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru di IAIN Jember Tahun Akademik 2015/2016. Manajemen Kehumasan merupakan sesuatu yang harus didasarkan pada pemahaman yang tepat terhadap persoalan kehumasan yang dihadapi oleh sebuah perguruan tinggi. Oleh karenanya proses rencana program kerja humas yang efektif pada dasarnya adalah sebuah proses yang diawali dengan penentuan masalah melalui penelitian, perencanaan, pelaksanaan sampai dengan evaluasi. Dengan demikian dapat dihasilkan suatu program kerja kehumasan yang tidak saja sejalan dengan visi dan misi perguruan tinggi tetapi juga misi pokok humas perguruan tinggi yaitu membangun image positif, menumbuhkan komunikasi yang sinergis antara perguruan tinggi dengan masyarakat dan membangun institusi yang responsif terhadap dinamika masyarakat. Fokus penelitian pada skripsi ini adalah: 1) Bagaimana Perencanaan Manajemen Kehumasan Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru di IAIN Jember Tahun Akademik 2015/2016? 2) Bagaimana Pelaksanaan Manajemen Kehumasan Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru di IAIN Jember Tahun Akademik 2015/2016? 3) Bagaimana Evaluasi Manajemen Kehumasan Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru di IAIN Jember Tahun Akademik 2015/2016? Tujuan Penelitian ini meliputi 1) Untuk Mendeskripsikan Perencanaan manajemen Kehumasan Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru di IAIN Jember Tahun Akademik 2015/2016. 2) Untuk Mendeskripsikan Pelaksanaan manajemen Kehumasan Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru di IAIN Jember Tahun Akademik 2015/2016. 3) Untuk Mendeskripsikan Evaluasi manajemen Kehumasan Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru di IAIN Jember Tahun Akademik 2015/2016. Sedangkkan pendekatan penelitian ini menggunakan kualitatif dan Mengambil Jenis Deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan a) Observasi, b) Interview dan c) Dokumentasi. Sedangkan Analisis data yang digunakan oleh peneliti ialah 1) Reduksi Data, 2) Penyajian Data dan 3) Penarikan Kesimpulan/Verifikasi. Untuk Keabsahan data menggunakan trianggulasi sumber. Kesimpulan dari skripsi ini berdasarkan hasil analisis dari temuan dilapangan bahwa 1) Perencanaan Manajemen Kehumasan Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru yaitu dilakukan sesuai dengan programkerja dan target 2) secara kongkrit, pelaksanaan Manajemen Kehumasan Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru yaitu sudah melalui proses yang sesuai dengan prosedur yaitu melalui perincian pekerjaan, pembagian kerja, penyatuan pekerjaan, hingga sampai masuk kedalam melaksanakan program yang sudah direncanakan. 3) evaluasi dilakukan mulai dari tahap awal sampai akhir guna untuk mengukur tolak ukur kelebihan atau kekurangan dan juga hambatan-hambatan yang sudah dilaksanakan

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined])
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN KEHUMASAN
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Masrur Rizqon
Date Deposited: 25 Oct 2017 02:00
Last Modified: 25 Oct 2017 02:00
URI: http://digilib.iain-jember.ac.id/id/eprint/147

Actions (login required)

View Item View Item