PERAN GURU DALAM MENGONTROL GAYA HIDUP HEDONISME ANAK DI SMP ISLAM AL- HIDAYAH MANGLI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2014/2015

SOFIATUL ZUHRO, 084111193 (2016) PERAN GURU DALAM MENGONTROL GAYA HIDUP HEDONISME ANAK DI SMP ISLAM AL- HIDAYAH MANGLI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2014/2015. ["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined] thesis, IAIN JEMBER.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV OK.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

Sofiatul Zuhro,2015Peran Guru Dalam Mengontrol Gaya Hidup Hedonisme Anak Di SMP Islam Al-Hidayah Mangli Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2014/2015 Guru adalah orang yang betanggung jawab mencerdaskan kehidupan anak didik tidak ada seorang guru yang mengharapkan anak didiknya menjadi sampah masyarakat. Untuk itulah guru dengan penuh dedikasi dan loyalitas berusaha membimbing dan membina anak didik agar dimasa mendatang mampu menjadi orang yang berguna bagi Bangsa dan Negara. Fokus penelitan yang dilakukan oleh peneliti adalah (a)Bagaimana Peran Guru Sebagai Pembimbing Dalam Mengontrol Gaya Hidup Hedonisme Anak Di SMP Islam AlHidayah Mangli Jember Tahun Pelajaran 2014/ 2015? (b)Bagaimana Peran Guru Sebagai Pendidik Dalam Mengontrol Gaya Hidup Hedonisme Anak Di SMP Islam Al- Hidayah Mangli Jember Tahun Peajaran 2014/ 2015? (c)Bagaimana Peran Guru Sebagai Pengajar Dalam Menanamkan Gaya Hidup Hedonisme Anak Di Smp Islam Al- Hidayah Mangli Jember Tahun Pelajaran 2014/ 2015? Adapun tujuan penelitian adalah (a)Untuk mendeskripsikan Peran Guru Sebagai Pembimbing Dalam Mengontrol Gaya Hidup Hedonisme Anak Di SMP Islam Al- Hidayah Mangli Jember Tahun Peajaran 2014/ 2015. (b)Untuk Mendeskripsikan Peran Guru Sebagai Pendidik Dalam Menanamkan Gaya Hidup Hedonisme Anak Di SMPIslam Al- Hidayah MangliJember Tahun Pelajaran 2014/ 2015. (c)Untuk Mendeskripsikan Peran Guru Sebagai Pengajar Dalam Menanamkan Gaya Hidup Hedonisme Anak Di SMP Islam Al- Hidayah Mangli Jember Tahun Pelajaran 2014/ 2015. Adapun pendekatan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Jenis penelitian menggunakan kualitatif deskriptif, metode menentukan informan menggunakan purposive sampling, sedangkan tekhnik pengumpulan data menggunakan observasi,interview (wawancara), dan dokumentasi sedangkan analisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dan keabsahan datanya menggunakan tekhnik triangulasi sumber. Dari data yang diperoleh dan dianalisis secara sederhana dapat disimpulkan bahwa Peran Guru DalamMengontrol Gaya Hidup Hedonisme Anak Di SMP Islam Al- Hidayah Mangli Jember Tahun Pelajaran 2014/ 2015 (a) peran guru sebagai pendidik mereka telah melakukan hal yang tepat dalam proses pendidikan anak didiknya dengan mereka berperan sebagai inisiator, motivator dan fasilitator, (b) peran guru sebagai pembimbing yaitu para guru telah membantu anak didiknya belajar serta guru mampu memberikan solusinya. (c)peran guru sebagai pengajar yaitupengajar yang tugas utamanya mengajar, serta mendidik dengan memiliki karakteristik kepribadian yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pengembangan terhadap pembelajaran terutama dalam pembelajaran. Kepribadian yang mantap dari sosok seorang guru akan memberikan pengajaran yang baik terhadap anak didik maupun masyarakatnya

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined])
Uncontrolled Keywords: GAYA HIDUP HEDONISME
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2002 Cultural Studies > 200299 Cultural Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Masrur Rizqon
Date Deposited: 01 Nov 2017 02:18
Last Modified: 01 Nov 2017 02:18
URI: http://digilib.iain-jember.ac.id/id/eprint/196

Actions (login required)

View Item View Item