PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PENABUNG PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG JEMBER

AMILATUS SA'ADAH, 083122053 (2016) PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PENABUNG PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG JEMBER. ["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined] thesis, IAIN JEMBER.

[img]
Preview
Text
sampul.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (915kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (650kB) | Preview

Abstract

Amilatus Sa’adah, 2016: Peranan Customer service Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah Penabung di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Jember. Customer service adalah jembatan penghubung antara nasabah dengan Bank. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui sejauh mana peranan customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah penabung dan pengguna jasa di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Jember. Customer service itu ibarat wajah terdepan sebuah bank. Seorang customer service mencerminkan bagaimana sesungguhnya sikap bank tersebut dalam memberikan layanan kepada nasabahnya. Sehingga baik buruk pelayanannya akan mempengaruhi persepsi dan loyalitas nasabah terhadap bank tersebut. Fokus masalah dalam penulisan skripsi ini adalah, 1) Bagaimanakah peranan Customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah penabung di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Jember. 2) Bagaimanakah loyalitas nasabah penabung di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Jember. Peneliti ini bertujuan untuk mendeskripsikan peranan customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Jember. dan untuk mendeskripsikan loyalitas nasabah penabung di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Jember. Metode yang penulis gunakan dalam menganalisis data pada penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif, sedangkan metode pengumpulan datanya meliputi : metode observasi, interview atau wawancara, dokumentasi, untuk penentuan informasi dengan menggunakan teknik purposive sampling. Adapun analisa datanya menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa peranan customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah penabung sangatlah penting, hal ini ditunjukkan dengan hasil wawancara yang telah peneliti lakukan yaitu mayoritas sebagian besar kepuasan mereka dan membuat mereka loyal terhadap Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Jember. loyalitas nasabah dapat diketahui dengan keinginan mereka untuk terus menggunakan jasa dari Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Jember, itu semua bisa di tunjukkan dari adanya kepuasan mereka atas layanan yang diberikan selama ini. Dengan adanya pelayanan yang membuat mereka nyaman bertransaksi dan tetap menggunakan jasa fdari bank tersebut tanpa beralih ke bank lain. Dengan begitu kualitas pelayanan yang sudah baik dari customer service ini ditingkatkan lagi menjadi taraf yang lebih baik lagi agar nasabah tetap loyal

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined])
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER SERVICE, LOYALITAS
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Islam
Depositing User: Masrur Rizqon
Date Deposited: 02 Nov 2017 02:15
Last Modified: 02 Nov 2017 02:15
URI: http://digilib.iain-jember.ac.id/id/eprint/208

Actions (login required)

View Item View Item